Dejan Lovren mengatakan Liverpool seharusnya mencetak gol

Dejan Lovren mengatakan Liverpool seharusnya mencetak gol pesat saat menghadapi Barcelona di Anfield. Kalau itu terjadi, dia yakin timnya bakal comeback dramatis.

Liverpool bakal menjalani misi susah untuk melaju ke final Liga Champions. Mereka seharusnya membalikkan agregat 0-3 saat jumpa Barcelona pada leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019).

Walau berat, Lovren merasa optimis timnya bisa menyingkirkan Blaugrana. Kepercayaan diri bek asal Kroasia tersebut didasari bahwa The Reds cukup berpengalaman menghadapi keadaan seperti ini.

Salah satunya saat skuat Juergen Klopp pernah melalukan comeback dramatis di Anfield saat menyingkirkan Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Europa 2015/2016. Kala itu leg pertama usai imbang 1-1 di markas Die Borussien.

Tetapi saat berlomba di Anfield, Liverpool jusrtu seharusnya tertinggal 2-4 sampai tersisa 25 menit. Ketika waktu semakin menyempit, mereka cakap membalikkan keadaan dan berbalik menang 4-3 dan melaju ke semifinal.

Lovren yang ikut serta bermain dalam perlombaan kontra Dortmund menegaskan Liverpool seharusnya mencetak gol pesat seandainya ingin comeback saat menghadapi Barcelona. Dia juga ingin tuah stadion Anfield bisa menolong mereka.

Aku paling penting yakni mencetak gol pesat di awal perlombaan, dan seandainya kami bisa mengelolanya, maka semuanya akan mungkin. Tentu saja, kami tak pernah merasa bahwa kami sudah keok. Ini baru satu perlombaan, ujar Lovren diinfokan dari Sky Sports.

Ini akan menjadi tantangan yang susah sesudah keok 0-3, tetapi saya ingat kami melaksanakannya berkali-kali, dan Liverpool cukup familiar dengan comeback yang hebat,

harap kami bisa melaksanakannya lagi, tetapi kami membutuhkan dukungan besar dari para penggemar. Ini, saya pikir itu yakni yang terlebih.

Kita juga seharusnya bersabar dan tak terburu-buru. Penting seandainya kita bisa mencetak gol dalam 10 menit pertama dan akan ada banyak tekanan pada mereka, tetapi semuanya mungkin di Anfield, tambahnya.